get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Fredy Pattipeilohy dan La Ega Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Pattimura

Rabu, 08 Mei 2024 | 16:32 WIB
header img
Rektor Unpatti Prof Fredy Leiwakabessy berfoto bersama dua guru besar yang baru dikukuhkan yakni Prof Dr Ir Fredy Pattipeilohy, MSi dan Prof Dr Ir La Ega, MS.

AMBON, iNewsAmbon.id - Rektor Universitas Pattimura, Prof Dr Fredy Leiwakabessy, MPd mengkukuhkan Dua Guru Besar Dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura, di Auditorium Unpatti, Rabu (8/5/2024).

Adapun Guru Besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Ir Fredy Pattipeilohy, MSi sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikan dan Ilmu Kelautan

Satu lainnya adalah Prof Dr Ir La Ega, MS sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pangan Fakultas Pertanian, Universitas Pattimura.

Pada proses pengukuhan, Prof Dr Ir Fredy Pattipeilohy, MSi menyampaikan dalam pidato yang berjudul “Komersialisasi Produk Hasil Perikanan Melalui Hilirisasi Inovasi Teknologi Pengawet Alami Atung (Parinarium glaberimum, Hassk) Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Ekonomi Biru (Blue Economy) Provinsi Maluku”.

Sedangkan Prof Dr Ir La Ega, MS menyampaikan pidato yang berjudul “Peta  Potensi  dan Kebutuhan untuk Memperkuat Ketahanan Pangan Lokal di Era Maluku Emas 2025-2045”.

“Saat ini Universitas Pattimura memiliki 78 Guru Besar yang Aktif dan kita bersyukur atas perjuangan kedua Guru Besar  ini. Unpatti akan terus mendorong lahirnya banyak guru besar di Universitas ini,“ ujar Rektor Prof Dr Fredy Leiwakabessy, MPd saat memberikan sambutan. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut