get app
inews
Aa Read Next : Mirati Mundur dari Anggota DPD RI Terpilih, Nono Sampono Berpeluang Jadi Pimpinan DPD

Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Kamis, 16 Mei 2024 | 19:11 WIB
header img
Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura menggelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 14 Dokter Baru Angkatan XXX Periode Mei Tahun 2024, Selasa (14 Mei 2024) berlangsung di lantai 3 Auditorium Fakultas Kedokteran Unpatti.

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemprov Maluku meminta 14 lulusan baru dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk mengabdi di Maluku dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh wilayah, termasuk daerah terpencil.

Dalam sebuah pernyataan, Kamis (16/5/2024), Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, menyoroti tantangan yang dihadapi oleh dokter baru yang akan bertugas di Maluku, mengingat karakteristik kepulauan wilayah tersebut dan keterbatasan akses antarwilayah.

Pelantikan dokter baru ini dianggap sebagai momentum penting dalam persiapan sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan di daerah tersebut.

Sadali mengharapkan para dokter baru untuk melaksanakan tugas dengan baik, di mana pun mereka ditempatkan, sambil terus meningkatkan kompetensi mereka.

Dia juga menekankan pentingnya Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dalam mencetak dokter berkualitas, yang sesuai dengan kebutuhan daerah kepulauan seperti Maluku.

Prof. Pieter Kakisina, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unpatti, menyampaikan bahwa tingkat kelulusan first taker dari Fakultas Kedokteran Unpatti telah mencapai 83,4% sejak tahun pertama kelulusan hingga 2024.

Saat ini, sudah ada 400 dokter lulusan Unpatti yang memberikan pelayanan kesehatan di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut