get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Peringati Hari Pattimura, Pemprov Papua Minta Warga Maluku Jaga Persatuan

Kamis, 16 Mei 2024 | 19:24 WIB
header img
Peringatan Hari Pattimura oleh warga Maluku di Papua

JAYAPURA, iNewsAmbon.id - Pemerintah Provinsi Papua mendorong warga Maluku yang berada di wilayah tersebut untuk terus menghidupkan semangat gotong-royong dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan di masa depan.

Hal itu dikemukakan Suzana Wanggai, Pelaksana Tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua saat menghadiri  peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207, Kamis (16/5/2024).

Suzana Wanggai, Pelaksana Tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, menekankan pentingnya mengenang jasa Kapitan Pattimura sebagai simbol semangat perjuangan untuk kemerdekaan.

Dia mengajak warga Maluku untuk tidak hanya merayakan sejarah, tetapi juga untuk bersama-sama membangun masa depan dengan tekad yang sama kuatnya.

Wanggai menyoroti bahwa peringatan HPN Kapitan Pattimura 2024, yang juga merayakan Halal Bihalal, diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan di antara warga. Baginya, kerjasama adalah pondasi utama dalam segala upaya pembangunan.

Christian Sohilait, Ketua Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Tanah Papua, menekankan tema "Merajut Hubungan Pela Gandong" pada peringatan tersebut.

Dia mengungkapkan harapannya agar semua warga Maluku di Papua dapat terus mempererat persaudaraan, menciptakan kehidupan yang lebih harmonis.

Ikemal juga mengajak seluruh warga Maluku di Tanah Papua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pilkada pada November 2024.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut