get app
inews
Aa Read Next : Bencana di Kota Ambon Akibat Cuaca Ekstrem: 140 Kejadian, 93% Tanah Longsor

Ambon Kota Pertama Dikunjungi Badan Keahlian DPR RI

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:44 WIB
header img
Kunjungan Badan Keahlian DPR RI saat kunjungan ke Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menjadikan Kota Ambon sebagai kota pertama yang didatangi untuk kunjungan kerjanya.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya dan Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse yang berlangsung di kantor Pemkot, Selasa (28/05/2024).

"Selamat datang di Kota Ambon, saya sambut baik kedatangan Bapak Ahmad Budiman dan tim. Kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi Pemkot dan juga Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian Dewan Perwakilan DPR-RI. Supaya tim bisa peroleh data, informasi dan masukan dari stakeholders selama bertugas disini. Saya berharap tim selama di Ambon hingga  kembali bawa kesan baik," ujar Kaya.

Sementara itu, Analis Legislatif Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian DPR-RI, Ahmad Budiman mengatakan kota ini menjadi tujuan pertama pelaksanaan pengumpulan data, informasi serta fakta-fakta yang memiliki hubungan dengan proses merancang Undang-undang (UU) Rahasia Negara.

"Kami mengucap syukur alhamdulilah karena Kota Ambon pertama kali didatangi dibandingkan dengan kota lainnya. Kami melihat bahwa banyak sekali data, informasi, dan potensi yang berkaitan dengan pelaksanaan digitalisasi," tuturnya.

Lebih lanjut Budiman mengatakan, pengumpulan data ini sebetulnya bertujuan untuk mengetahui seberapa daerah mampu menjaga kerahasiaan yang dimiliki dalam pelaksanaan pelayanan pemerintahan bagi warga masyarakat yang berdiam di kota ini. 

Ia berharap daerah-daerah berikutnya yang akan disambangi, dapat interaktif dan dengan mudah informasi diterima sesuai dengan kepentingan dan ruang lingkup sehingga mudah dituangkan dalam UU Rahasia Negara agar tidak ada kepincangan hukum yang terjadi. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut