get app
inews
Aa Read Next : Bisakah Spanyol Cipta Rekor, Inggris Akhiri Puasa Gelar atau Belanda Ulangi Kisah 1988?

Big Match Jerman vs Spanyol = Duel Sesama Teman Satu Klub

Kamis, 04 Juli 2024 | 16:54 WIB
header img
Pertandingan Spanyol vs Jerman di ajang EURO 2024

Dari data yang dihimpun media ini, tercatat ada dua pemain timnas Spanyol yang bermain di Bundesliga yakni Alejandro Grimaldo (Leverkusen) dan penyerang Dani Olmo (RB Leipzig).

Itu artinya keduanya akan melawan rekan satu klubnya di kubu Jerman yaitu Jonathan Tah, Robert Andrich, dan Florian Wirtz (Leverkusen) serta Benjamin Henrichs dan David Raum (RB Leipzig)

Sedangkan tiga pemain Real Madrid yaitu Nacho, Dani Carvajal dan Joselu, akan berhadapan dengan rekan satu klubnya di kubu Jerman yakni Antonio Rudiger dan Toni Kroos.

Begitu pula empat pemain Barcelona yaitu Pedri, Fermin Lopez, Ferran Torres dan Lamine Yamal bertemu rekannya di Jerman yakni kiper Marc-Andre ter Stegen dan Ilkay Gundogan.

Kemudian dari klub Liga Premiere Inggris, di timnas Spanyol terdapat nama kiper David Raya (Arsenal). Dia akan melawan rekan seklubnya dari Jerman, striker Kai Havertz.

Persaingan skuad kedua timnas ini, belum lama ini juga terjadi di level klub, tepatnya di ajang bergengsi Liga Champions. Itu tersaji di babak semifinal (Munchen vs Real Madrid) dan final (Dortmund vs Real Madrid). El Real tampil sebagai jawaranya.

Aspek menarik lainnya kedua kubu adalah head to head atau total rekor pertemuan yang tercatat persaingan ketat.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut