get app
inews
Aa Read Next : Kodam Pattimura Siapkan 600 Personel Cadangan Amankan Pilkada Maluku

Terima Rekomendasi dari PKS, Murad Ismail Optimis 70% Menang di Pilgub Maluku

Senin, 08 Juli 2024 | 18:08 WIB
header img
Murad Ismail saat menerima rekomendasi pencalonan gubernur dari PKS di Jakarta

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Mantan Gubernur Maluku, Murad Ismail (MI) optimis bakal memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 ini.

"Saya sangat optimis 70%, akan memenangkan Pilgub Maluku. Saya dulu mengalahkan uncumbent dan menjadi gubernur. Saya sudah punya pengalaman memimpin selama lima tahun. Sudah tahu bagaimana mengelola Maluku menjadi lebih baik lagi," ujar MI, sesaat setelah dirinya menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Gubernur Maluku yang diusung Partai Keadilan Sejahtera.

Penyerahan SK dengan nomor 628.31/SKEP/DPP-PKS/2024 ini, langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, di Kantor DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Ikut mendampingi Ketua dan Sekreraris BPW Indonesia Timur DPP PKS, Muhammad Kasuba dan Suhfi Majid, didampingi Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala serta sejumlah pengurus PKS Maluku lainnya.

Optimisme yang sama soal MI memenangkan Pilgub Maluku, juga disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. "Jika Pak Gubernur saja optimis, Insya Allah saya lebih optimis lagi," tandasnya.

Karena itu, pihaknya menurut Ahmad Syaikhu, PKS mempercayakan Murad Ismail maju kembali di Pilkada Maluku, dan mudah-mudahan ditakdirkan oleh Allah SWT akan mendapatkan kemenangan kembali.

"Terkait dengan calon gubernur yang incumbent, yang diusung PKS, selalu dilihat dari rekam jejak yang bersangkutan. Alhamdulillah, Pak Murad Ismail yang kita lihat, rekam jejaknya bagus. Kemudian tingkat penerimaan publik terhadap beliau juga bagus," ungkapnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut