get app
inews
Aa Read Next : Big Match Jerman vs Spanyol = Duel Sesama Teman Satu Klub

Bisakah Spanyol Cipta Rekor, Inggris Akhiri Puasa Gelar atau Belanda Ulangi Kisah 1988?

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:33 WIB
header img
Bintang muda yang berlaga di ajang semi final Euro 2024

Pada Euro 2020 yang berlangsung di Inggris, tuan rumah mengusung tagline Football is Comming Home (sepakbola kembali ke rumahnya). Sayangnya, di partai final Inggris kalah adu penalti dari tim Italia.

Partai semifinal Euro 2024 ini, langkah Inggris sejak babak grup belum terlalu maksimal. Mereka juga minim gol dan lolos setelah kalahkan Swiss dalam adu penalti dengan skor 5-4. 

Padahal tim asuhan Gareth Southgate itu terdapat nama-nama top seperti Harry.Kane, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Declan Rice dan lainnya.

Menariknya. Kubu asuhan Ronald Koeman punya beberapa pemain top justru di Liga Premiere Inggris. Yaitu Codi Gakpo, Virgil van Dijk, Ryan Gravenberch (Liverpool), Nathan Ake (Manchester City), Micky van de Ven (Tottenham) dan kiper Bart Verbruggen (Brighton).

Pertemuan dua tim ini seru jadinya. Apalagi pada turnamen besar mereka saling mengalahkan. Di fase grup Euro 1988, saat Belanda keluar sebagai kampiun, hattrick Marco van Basten benamkan Inggris di dasar klasemen dengan skor 3-1.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut