get app
inews
Aa Read Next : Rekor PON dan Nasional Milik Dua Atlet Maluku, Dipecahkan Pelari Putri Sumut

Irfan Wael Beri Buket Bunga, Pdt Manuputty Bersyukur Salaman Dengan Paus Fransiskus

Kamis, 05 September 2024 | 16:10 WIB
header img
Pendeta Jacky Manuputty STh (kaca mata hitam) saat berfoto bersama Paus Fransiskus.

PENDETA JACKY MANUPUTTY

Sementara itu, kesempatan langka bertemu dan bersalaman dengan Paus Fransiskus akhirnya juga diperoleh oleh Pendeta (Pdt) Jacky Manuputty STh.

Moment bertemu Paus itu diperoleh Pdt Jacky, dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

"Beta mewakili PGI atau umat Kristen. Karena Ketua PGI sedang berada di luar negeri," ujarnya, saat dihubungi media ini via telepon Kamis (5/9/2024).

Ia menceritakan, saat pertemuan Paus Fransiskus dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (4/9), dirinya juga hadir. "Tapi tidak sempat bersalaman dengan Paus," katanya.

Keinginan bersalaman terwujud ketika Paus mengunjungi Mesjid Istiqlal, Kamis 5 September 2024. Sebab disitu ada agenda Paus pertemuan dengan pemimpin lintas agama dan pidato.

"Setelah pertemuan dan foto bersama. Beta bersyukur berkesempatan menyalami beliau," tutur pendeta asal Gereja Protestan Maluku (GPM) ini.

Dalam foto bersama itu selain Imam Besar Mesjid Istiqlal, juga terdapat istri mantan Presiden RI Ibu Nuraini Wahid serta anaknya Yenny dan Aliyah Wahid, mantan Wapres RI Jusuf Kalla, Prof Alwi Shihab, perwakilan NU, KWI, Muhamadiyah, Walubi, PHDI, Pdt Jacky Manuputty dari PGI dan lainnya. (

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut