get app
inews
Aa Read Next : TNI di Maluku Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Rumah Sakit Sambut HUT ke-79

Sambut HUT Ke-79, TNI di Maluku Ziarah ke TMP Kapahaha

Kamis, 03 Oktober 2024 | 20:59 WIB
header img
Jajaran TNI di Maluku melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapaha Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id -Menyambut HUT TNI ke-79, jajaran TN tiga matra di Maluku dan Maluku Utara melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan masing-masing wilayahnya. 

Bagi yang berada di Pulau Ambon, melaksanakan Ziarah  terpusat di TMP Kapahaha Tantui, Kota Ambon, Kamis (3/10/2024), demikian rilis Pendam XV Pattimura.

Untuk diketahui, pada TMP Kapahaha itu, terdapat makam para pahlawan yang gugur saat perjuangan perintis kemerdekaan maupun pertahankan eksistensi NKRI. Diantaranya Slamet Riyadi, A.Y. Patty dan lainnya.

Pada pelaksanaan ziarah ini, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Suwandi bertindak sebagai pimpinan Ziarah dan dihadiri pejabat Forkopimda Maluku.

Diantaranya Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, para pejabat utama Kodam, pejabat Lantamal IX/Ambon, pejabat Lanud Pattimura, pejabat Polda Maluku. 

Turut hadir pula, Wakil Ketua Persit KCK PD XV/Pattimura Ny. Fenny Nefra Firdaus beserta pengurus, Ketua Koorcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Febi Suwandi beserta pengurus, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Lidya Jhonson Simatupang beserta pengurus serta Prajurit dan PNS Tri Matra.

Kegiatan ziarah, di awali dengan upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, peletakkan karangan bunga di tugu monumen TMP oleh pimpinan Ziarah, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut