Kedua Fasilitas Umum: Kebersihan dan kualitas toilet, drainase, ruang tunggu, dan area parkir.
Ketiga keselamatan dan Kesehatan Kerja: Pengelolaan risiko kesehatan dan tata kelola kelembagaan yang mendukung penerapan kebijakan kesehatan.
General Manager PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak di lingkungan bandara, termasuk peran besar Balai Kekarantinaan Kesehatan Pelabuhan Kelas I Ambon (BKK).
“Penghargaan ini bukan hanya prestasi kami, tetapi juga Forum Bandar Udara Sehat. Kami akan terus memastikan pelaksanaan kesehatan di bandara berjalan baik, mulai dari pengelolaan limbah hingga penghijauan dan pengawasan makanan,” ujar Shively.
Beliau juga menegaskan komitmen PT Angkasa Pura Indonesia untuk mempertahankan standar pelayanan yang sehat, ramah lingkungan, dan berkelanjutan demi kenyamanan pengguna jasa.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan stakeholder yang telah mendukung keberhasilan ini," tutupnya.
Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi Bandara Pattimura Ambon untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan dan kenyamanan di masa mendatang.
Editor : Nevy Hetharia