Aaron Liam Suitela dan 5 Pemain Keturunan Ikut Seleksi Timnas U-17

Alvi Petra
Aaron Suitela pemain keturunan yang akan ikut seleksi untuk masuk skuad Timnas U-17

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Ada 6 pemain keturunan ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023. Ajang ini bergulir pada 10 November hingga 2 Desember.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengumumkan akan menyeleksi 34 nama untuk Piala Dunia U-17. Enam di antaranya pemain keturunan.

Berikut 6 pemain keturunan ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023:

1. Aaron Liam Suitela

Aaron Liam Suitella memiliki darah blasteran Indonesia Turkia. Ia sempat membela klub kasta kedua Liga Australia, Bullen FC, sebelum akhirnya menjalani trial bersama klub asal Brasil, Clube Atletico Mineiro. Pemain bertinggi badan 177 sentimeter itu baru-baru ini viral di media sosial. Hal itu karena anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membagikan momen winger atau striker berusia 16 tahun ini menyanyikan Indonesia Raya.

2. Madrid Augusta

Augusta merupakan winger berpostur 175 cm kelahiran 2006. Diketahui dirinya pernah memperkuat ASIOP dan menggondol gelar juara Piala Soeratin U-15 Nasional pada 2021/2022 silam. Namun, saat ini Madrid Augusta yang berkarier bersama AFC 34 Alkmaar U-17. Bermain di salah satu klub junior papan atas Eropa membuat kemampuan Augusta semakin terasah.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network