Indonesia Peringkat Keempat Piala AFF U-19 Wanita 2023, Kalah dari Myanmar via Adu Penalti

Muhammad Gazza
Timnas Indonesia gagal meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 Wanita.

PALEMBANG, iNewsAmbon.id - Indonesia peringkat keempat Piala AFF U-19 Wanita 2023. Mereka dikalahkan Myanmar via adu penalti 2-4 pada perebutan tempat ketiga di Stadion Jakabaring, Sabtu (15/7/2023) sore.

Drama tos-tosan terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit. 

Jalannya Pertandingan Awal babak pertama berjalan dengan cukup ketat. Kedua tim bergantian menyerang dan mengancam barisan pertahanan masing-masing.

Myanmar lebih banyak memegang bola pada 15 menit awal pertandingan. Akan tetapi, Garuda Pertiwi kerap membahayakan lini pertahanan Myanmar dengan serangan balik cepat.

Gol pertama pada laga tersebut tercipta pada menit 29 untuk Myanmar. Yin Loon Eain sukses memaksimalkan umpan manis dari rekannya dan dengan tenang menendang bola ke pojok kiri gawang Indonesia.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bermain lebih agresif. Claudia Scheunemann dan kawan-kawan mencoba untuk membalas gol yang dicetak lawannya itu, tetapi hingga berakhirnya 45 menit pertama, skor masih 1-0 untuk Myanmar.

Empat menit babak kedua berjalan, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Skuad asuhan Rudy Eka itu mendapatkan hadiah penalti pada awal babak kedua ini.

Marsela Awi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membobol gawang Myanmar. Gol tersebut membawa kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, Garuda Pertiwi bermain lebih lepas dan menyerang. Terlihat beberapa kali mereka mengancam barisan pertahanan Myanmar setelah berhasil mencetak gol tersebut.

Laga berlangsung sengit pada sisa babak kedua, Indonesia yang lebih mendominasi pada sisa pertandingan tak mampu menambah gol. Alhasil, Duel pun berlanjut ke babak adu penalti.

Dua penendang dari Indonesia gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih, sementara keempat pemain Myanmar sukses melesakkan bola ke dalam gawang.

 

 

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network