Atlet Muathay Maluku Mozes Makarewe dan Yulia Tomasoa Raih Tiket POIN 2024

Aldi Josua
Dua atlet Muaythai Maluku lolos ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

AMBON, iNewsAmbon.id - Dua atlet muaythai Maluku berhasil meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara setelah meraih medali pada babak kualifikasi Pra PON.

Mereka adalah Mozes Makarewe pada kelas tarung 48 kilogram putra dan Yulia Tomasoa pada kelas 54 kilogram putri.

Yulia Tomasoa berhasil menempati podium juara usai mengalahkan petarung dari Jawa Timur yakni Erfin Novitariani sementara Mozes Makarewe harus menelan kekalahan atas perwakilan Jawa Barat, Delfan Satrio pada babak semi final.

Sebenarnya ada empat petarung Maluku yang berpeluang meraih tiket PON namun langkahnya terhenti di perempat final. Mereka adalah Romario Mirlau (kelas 60kg putra), Kristin Yalehuwey (kelas 60kg putri), Arya Bagus Usyawan (kelas 67kg putra) dan Kevin MF Sahertian (kelas 65kg putra).

Mereka tak lolos posisi 5 dan 6 teratas sehingga gagal meraih tiket PON 2024.

Ketua Pengprov Muaythai Maluku Maria Hakubun menjelaskan dua atlet yang lolos itu merupakan hasil maksimal dari 14 atlet Maluku yang berebut tiket PON.

"Berbeda dengan Pra PON Papua kami dapat meloloskan enam atlet, namun kali ini hanya dua orang yang bisa melangkah lebih jauh," ujarnya, Selasa (29/8/2023).

Sementara itu Pelatih Muaythai Maluku Marens Tomasoa menyampaikan apresiasi atas doa dan dukungan seluruh pihak sehingga tim muaythai Maluku mampu meloloskan dua nomor pertandingan ke PON XXI 2024 Aceh dan Sumut.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network