85 Mahasiswa IAKN Ambon Dilepas KKN di Sejumlah Negeri dan Desa

Aldi Josua
Pelepasan mahasiswa KKN IAKN Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Rektor IAKN Ambon Prof Dr Yance Z Rumahuru,MA melepas 85 mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun 2023 di Rumah Moderasi IAKN Ambon.

Pelaksanaan KKN berlangsung dari 14 September hingga 21 Oktober 2023.

Ke-85 mahasiswa KKN IAKN Ambon tersebar di berbagai lokasi di Ambon, antara lain, Negeri Hative Kecil, Negeri Galala, Dusun Halong Batu-batu, Dusun Halong Atas, Dusun Halong Tanah Merah, Dusun Halong Air Besar, Desa Latta, Kelurahan Lateri, Negeri Passo, dan Desa Nania.

Dalam sambutannya Rektor IAKN Ambon Prof Dr Yance Z Rumahuru,MA menyatakan bahwa KKN memiliki posisi yang sangat strategis bagi mahasiswa, karena melalui KKN, mahasiswa dapat mengorganisir diri, bekerja sama dengan masyarakat, dan mengaplikasikan teori yang telah dipelajari selama kuliah.

Lebih lanjut, Rektor menyebutkan bahwa dua aspek utama dari tema KKN tahun ini, yaitu pemanfaatan media sosial dan internet di masyarakat, berkaitan erat dengan politik identitas.

Mahasiswa diharapkan dapat berperan dalam memperkuat masyarakat agar lebih cerdas dalam menanggapi berbagai permasalahan yang ada dan dapat memposisikan diri secara tepat dalam menghadapinya.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network