Kemenkes RI Visitasi Persiapan Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi FK Unpatti

Aldi Josua
Tim Kemenkes RI visitasi ke Fakultas Kedokteran Unpatti - foto humas unpatti -

Perlu diketahui bersama bahwa FK Unpatti telah berdiri Tahun 2008, digagas sejak Tahun 2003 yang  pada saat itu mendapatkan pendampingan dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.

“Seiring dengan berjalannya waktu, di Tahun 2021 kami mencoba untuk mengusulkan Program Studi Kedokteran Gigi di Universitas Pattimura, dan kami sangat bersyukur semuanya dapat berjalan dengan baik hingga sampai pada tahap visitasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI),” ujar Prof Leiwakabessy.

Selain itu pihak Unpatti juga sudah memenuhi seluruh aplikasi pada SIAGA (Sistem Informasi Kelembagaan). “SIAGA merupakan one stop service (layanan satu atap) perizinan kelembagaan perguruan tinggi, dimana proses pengusulan sampai keluarnya SK ijin dapat dilayani dalam satu sistem informasi,” timpal Prof Leiwakabessy.

Dengan kedatangan tim visitasi lapangan disaat ini maka Prof Leiwakabessy berharap adanya masukkan dan juga support yang diberikan untuk mempercepat pembukaan prodi ini. selain itu juga kami berharap semoga di Tahun 2024 SK Pembukaan Program Studi Kedokteran Gigi FK Unpatti bisa didapatkan sehingga membuka kesempatan untuk menerima mahasiswa baru.

“Karena seluruh persyaratan dan dokumen pendukung untuk membuka Prodi Kedokteran Gigi sudah kami penuhi semua,” tutup Prof. Leiwakabessy.

Editor : Nevy Hetharia

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network