10 Tahun Klinik Mata Ambon Vlissingen, Wattimena: Manfaatnya Sangat Dirasakan Masyarakat

aldi josua
Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena saat perayaan satu dekade Klinik Mata Ambon Vlissingen, di Ambon, Sabtu (11/11/2023).

AMBON, iNerwsAmbon.id - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyatakan bahwa Klinik Mata Ambon Vlissingen telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesehatan mata masyarakat di Provinsi Maluku.

Selama satu dekade keberadaan klinik tersebut telah dirasakan manfaatnya, terutama oleh kalangan menengah ke bawah.

”Masyarakat kalangan menengah ke bawah sangat terbantu dengan kehadiran Klinik Mata Ambon Vlissingen karena aspek harga, pelayanan, dan peralatan dianggap sebagai yang terbaik di Provinsi Maluku,” kata Wattimena, Sabtu (11/11/2023).

Saat ini, klinik tersebut mengalami peningkatan baik dari segi fasilitas penunjang maupun kunjungan pasien. Data menunjukkan peningkatan kunjungan pasien, sehingga perlu diimbangi dengan peningkatan layanan terbaik.

 “Pemerintah Kota Ambon berusaha terus memberikan dukungan kepada Klinik Mata Ambon Vlissingen agar pelayanan dapat terus ditingkatkan, dan masyarakat dapat menikmati layanan terbaik,” timpal Wattimena.

Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Klinik Mata AV bertujuan menciptakan kemandirian dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Peningkatan status BLUD diharapkan dapat membuat klinik lebih inovatif dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Melalui status BLUD, diharapkan klinik dapat menjadi mandiri dalam pengelolaannya, sehingga ke depan Pemkot Ambon dan Pemerintah Vlissingen Belanda dapat melepaskan pengelolaan.

Dia menyoroti pentingnya kehadiran Klinik Mata AV sebagai wujud keberlangsungan dan keberlanjutan pembangunan yang dilakukan oleh dua kota kembar, Ambon dan Vlissingen.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network