Pedayung putri Maluku Issa Behuku Lolos ke Ajang PON 2024

aldi josua
Maluku mendapatkan lagi watah tiket PON 2024 lewat pedayung putri Issa Behuku

KARAWANG, iNewsAmbon.id - Pedayung putri Maluku Issa Behuku berhasil lolos ke ajang PON 2024 Aceh Sumut setelah menjadi juara pada babak kualifikasi Pra PON di Karawang Jawa Barat.

Issa Behuku berhasil finis tercepat dengan perolehan waktu 8 menit 21,959 detik, diikuti pedayung DKI Jakarta Maslin Efrilia yang mulai di line lima dan menempati posisi kedua dengan catatan waktu 8 menit 48,203 detik.

Sementara posisi ketiga ditempati pedayung asal Sumatera Selatan (Sumsel) Puteri Agni Anugerah yang mulai di line empat dengan catatan waktu 8 menit 53,922 detik.

"Pedayung putri Maluku Issa Behuku meraih tiket pertama untuk tim dayung Rowing Maluku dan berhak mengikuti PON XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara tahun depan," ujar Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku Ulwan Talaohu, Selasa (28/11/2023).

Ulwan mengatakan capaian tersebut dapat diraih karena upaya seluruh jajaran pengurus salah satunya dengan membentuk  satuan tugas untuk mempersiapkan atlet menuju Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami telah menggelar rapat untuk mengonsolidasi organisasi dan program kerja PODSI Maluku serta koordinasi bersama atlet menuju Pra PON 2023 agar tujuan kami tercapai dan berjalan dengan baik,”katanya.

Ia mengatakan hal itu penting mengingat Maluku secara konsisten telah melahirkan banyak atlet dayung yang berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network