Pj Wali Kota Ambon Minta Raja dan Kades Jadi Penggerak Tanam Cabai di Kintal Kosong

Aldi Josua
Warga Kota Ambon yang menerima bantuan gratis anakan pohon cabai

AMBON, iNewsAmbon.id - Kepala pemerintahan negeri, desa dan kelurahan serta perangkatnya diminta menjadi penggerak aksi tanam cabai di kintal kosong.

"Saya minta perangkat desa negeri dan kelurahan untuk menanam cabai di pekarangan kantor dan rumah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan serta mengendalikan inflasi," kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Jumat (12/1/2024).

Menurut Wattimena gerakan tanam cabai harus dimulai dari ASN yang menjadi contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan kimtal kosong di sekitar kantor maupun rumah menjadi lahan produktif.

Jika masyarakat membiasakan menanam cabai di pekarangan rumah maka tingkat inflasi di Kota Ambon semakin turun, mengingat komoditas pangan seperti cabai merupakan pemicu inflasi.

"Saya akan agendakan tinjau kantor desa negeri dan kelurahan, jika tidak ada tanaman cabai di pekarangan maka akan dipotong Alokasi Dana Desa," timpalnya.

Pemkot Ambon telah menggagas inovasi kalesang Kintal kosong atau peduli pekarangan yang kosong dengan menanam buah dan sayuran.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network