Digadang-gadang Mundur dari Kabinet Berselisih dengan Prabowo, Menkeu Sri Mulyani: Saya Bekerja!

Raka Dwi Novianto
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dengan tegas menyatakan bahwa ia masih menjalankan tugasnya sebagai Menteri Keuangan hingga saat ini. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dengan tegas menyatakan bahwa ia masih menjalankan tugasnya sebagai Menteri Keuangan hingga saat ini.

Pernyataan tersebut dia sampaikan setelah menghadiri rapat di Istana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Jumat (19/1/2024).

"Saya bekerja, saya bekerja," ujar Sri Mulyani di Kompleks Istana, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Ketika diminta tanggapan mengenai ajakan untuk mundur dari kabinet dan kemungkinan perselisihan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sri Mulyani memilih untuk tidak memberikan jawaban.

Sebelumnya, Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri, mengajukan permintaan kepada sejumlah menteri Jokowi, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, untuk mengundurkan diri dari kabinet.

Permintaan ini muncul sebagai dampak dari dukungan Presiden Jokowi terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024.

Dalam diskusi Sabtu sebelumnya, Faisal menyampaikan, "Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani, Pak Basuki, dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing."

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network