Dua Petahana DPR dan DPD RI Dapil Maluku Gagal, Widya dan Novita Peringkat Pertama

Novi P
Dua caleg yang gagal raih kursi DPR RI dan DPD RI yakni Abdullah Tuasikal dan Nono Sampono. Sedangkan dua caleg lagi yakni Novita Anakotta dan Widya Pratiwi Murad yang meraih suara tertinggi untuk kursi DPD RI dan DPR RI.

Bisri atau akrab disapa Boy, menghempaskan petahana DPD Nono Sampono. Letjen TNI Mar (Purn) itu harus puas berada di peringkat kelima. Setelah kursi keempat atau terakhir DPD RI dinyatakan oleh KPU Maluku diperoleh oleh petahana lain Mirati Dewaningsih Tuasikal.

Sedangkan suara terbanyak DPD RI dapil Maluku atau peringkat pertama adalah calon petahana, Novita Anakotta yang mampu meraih 180.335 suara.

Perolehan suara kedua terbanyak yakni calon petahana Anna Latuconsina. Anna sukses peroleh 126.595 suara

Pendatang baru Bisri Latuconsina alias Boy, bikin kejutan dengan menempati peraih suara terbanyak ketiga yaitu 110.163 suara.

Kursi terakhir DPD RI dapil Maluku atau peringkat keempat, akhirnya direbut calon petahana Mirati Dewaningsih. Ia meraih 85.690 suara.

Dengan hasil tersebut, maka calon petahana DPR RI Abdullah Tuasikal dan calon petahana DPD RI Nono Sampono, kandas posisinya untuk periode 2024 - 2029.

Editor : Nevy Hetharia

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network