Said Latuconsina Diberi Surat Tugas untuk Pilgub Maluku dari Partai Hanura

Aldi Josua
Brigjen TNI (Mar) Dr. Said Latuconsina, S.E, M.M, M.T., (kiri) saat menerima Surat Rekomendasi dari Ketua Tim Pemenangan Penjaringan Penetapan (TPPP) DPP HANURA, Irjen pol (Purn) Drs. Syahrizal Ahiar, di Jakarta, Jumat, 12 Juli 2024.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Brigjen TNI Mar Said Latuconsina, S.E, M.M, M.T., akhirnya mendapat dukungan dari Partai HANURA, lewat rekomendasi tugas yang diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan Penjaringan Penetapan (TPPP) DPP HANURA, Irjen pol (Purn) Drs. Syahrizal Ahiar, di Jakarta, Jumat, 12 Juli 2024.

"Silakan jenderal koordinasi dengan partai lainnya, dan cari lah wakil yang pas dan bisa saling support," ujar Syahrizal kepada Brigjen Said Latuconsina, dalam suasana penuh keakraban.

Selain diberi tugas untuk mencari pasangan dan partai pengusung yang lain, sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Maluku Periode 2024 - 2029, yang akan diusung dan/atau didukung Partai HANURA juga diharapkan melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai HANURA.

Lewat Surat Rekomendasi bernomor RK/949/DPP-HANURA/VII/2024 ini pula, Said Latuconsina diharapkan melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai HANURA dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan Kepala Daerah atau menambah dukungan Partai Koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan Kepala Daerah.

Brigjen Said Latuconsina mengaku menerima surat tugas ini dengan penuh syukur dan berbesar hati, usai Syahrizal Ahiar mewakili Ketum Oesman Sapta, menyerahkannya Surat Rekomendasi tersebut.

"Kami insyaallah dengan besar hati dan penuh syukur di Jumat berkah ini, menerima tanggung jawab yang diberikan oleh Partai HANURA ini," tutur Brigjen Said.

Sementara orang dekat Brigjen Said, Yani Salampessy yang ikut mendampingi saat penyerahan Surat Rekomendasi, optimis pihaknya bisa mewujudkan harapan HANURA.

"Surat Rekomendasi ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi serta Tim Brigjen Said Latuconsina, dan tentunya akan berproses agar bisa mewujudkan harapan HANURA untuk membangun Provinsi Maluku, mudah-mudahan ini menjadi pilihan yang tepat," tutupnya. 

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network