Said Latuconsina Kandidat Paling Kompetitif untuk Menandingi Murad Ismail

Aldi Josua
Brigjen Mar Said Latuconsina

AMBON, iNewsAmbon.id - Bakal calon gubernur Maluku Murad Ismail bakal memiliki penantang kuat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku 2024.

Dalam survei terbaru Katadata Insight Center, nama bakal calon gubernur Said Latuconsina muncul sebagai penantang tersebut.

Said Latuconsina bakal l menjadi penantang kuat untuk Gubernur petahana Murad Ismail dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku 2024, menurut survei terbaru dari Katadata Insight Center (KIC). 

Jajak pendapat tersebut menyatakan Said Latuconsina memiliki peluang kompetitif untuk menjadi pemimpin Maluku.

Dalam rilis hasil survei bertajuk Peta Politik Pilkada Maluku 2024, yang diterima media ini, Sabtu, 10 Agustus 2024, Murad Ismail memiliki elektabilitas sebesar 31,4 persen. Dikuti oleh Said Latuconsina yang menduduki posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 16,3 persen.

Sementara kandidat gubernur lainnya ada Hendrik Lewerissa, Barnabas Orno, dan Jeffry Apoly Rahawarin. Sedangkan kandidat calon wakil gubernurnya adalah Abdullah Vanath, Barnabas Orno, Michael Wattimena, dan Ramly Umasugi.

Menilik simulasi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, nama Said Latuconsina yang dipasangkan dengan Barnabas Orno, kembali muncul sebagai lawan terkuat dengan elektabilitas sebesar 26,8 persen.

Berada di posisi kedua, mereka mengekor pasangan Murad Ismail- Michael Wattimena yang menempati posisi pertama dengan elektabilitas tertinggi mencapai 36,2 persen.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network