Polda Maluku Perkuat Sinergitas Bersama Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

Aldi Josua
Pertemuan Kapolda Maluku dengan tokoh agama

AMBON, iNewsAmbon.id - Polda Maluku memperkuat sinergi dengan tokoh agama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi tersebut.

“Pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik untuk membangun dan meningkatkan kerja sama dalam memelihara kamtibmas yang kondusif di Maluku,” kata Kapolda Maluku, Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, di Ambon, Senin (5/8/2024).

Pernyataan ini disampaikan Eddy saat melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama, sebagai bagian dari tugasnya yang baru sebagai Kapolda Maluku.

"Sebagai warga baru di sini, saya ingin bersilaturahmi dengan ketua dan tokoh agama di Maluku. Saya berharap dapat menerima masukan terkait kerja sama dalam menjaga kamtibmas," ujarnya.

Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo, berharap Kapolda dapat mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024 agar berlangsung aman dan damai, seperti jalannya pemilu presiden dan anggota legislatif yang lalu.

"Polda Maluku dan jajarannya diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, serta penguatan internal, sehingga tetap solid dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Maluku," katanya.

Ketua Walubi Maluku, Welhelmus Jauwerissa, juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda dan rombongan ke Kantor Walubi Maluku.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network