Golkar Beri Rekomendasi, "BETA" Makin Kuat Menuju Pilkada Kota Ambon

Novi P
Penyerahan rekomendasi Partai Golkar untuk calon wali kota dan calon wakil wali kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Duet bakal pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan Elly Toisuta (BETA), diberikan rekomendasi oleh Partai Golkar (PG) untuk maju di Pilkada serentak November 2024.

Kepastian tersebut, setelah surat keputusan (SK) rekomendasi buat "BETA" diserahkan Wakil Ketua Umum PG, Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP kawasan Slipi Jakarta Barat, Senin (5/8/2024).

“Partai Golkar telah tetapkan paslon Walikota dan Wakil Walikota Bodewin-Elly untuk maju di Pilkada Kota Ambon 2024. Pesan saya hanya satu, berjuang sampai menang," ujar Korwil PG Maluku dan Maluku Utara, Hamzah Sangadji usai penyerahan SK.

Dengan rekomendasi itu, maka paslon dengan tagline "BETA Par Samua" ini semakin kuat dukungan parpol untuk berkompetisi nantinya.

Mereka juga sudah lewati syarat minimal 20 persen dari total 35 kursi DPRD Kota Ambon atau 7 kursi, sehingga bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Agustus 2024 nanti.

Pasalnya, duet tersebut sebelumnya telah peroleh rekomendasi dari Partai Nasdem yang punya 4 kursi di DPRD Kota Ambon hasil Pileg 2024, Partai Gerindra 3 kursi. 

Ditambah dari Golkar juga 3 kursi, maka total sudah miliki 10 kursi sampai kini.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network