Unpatti Ambon Gandeng Swasta Terapkan Tri Dharma Lewat MBKM

aldi josua
Universitas Pattimura gandeng pihak swasta mendukung penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

AMBON, iNewsAmbon.id - Universitas Pattimura Ambon menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk mendukung penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Kerja sama ini memberikan nilai tambah bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri dan mendapatkan pengalaman nyata di dunia kerja," kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy, di Ambon, Sabtu (10/8/2024).

Melalui kolaborasi ini, mahasiswa akan mendapatkan pelatihan berupa magang, serta berkesempatan melakukan riset bersama dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas, termasuk Fakultas Pertanian dan Teknik.

“Selain itu, kerja sama ini juga membuka peluang bagi lulusan Universitas Pattimura untuk direkrut oleh perusahaan swasta dan terlibat dalam riset bersama yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Rektor berharap bahwa kerja sama ini akan meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Pattimura dan implementasi Nota Kesepahaman (MoU) yang telah disepakati dapat membawa perkembangan positif bagi Unpatti dan mitra swasta.

Sementara itu, Recruitment and Employer Branding Lead PT Mangolia Timber Producer, Grasiana Cicilia, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah awal yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network