UT Ambon Jaring Atlet E-Sport Potensial Lewat Lomba Game Online

Aldi Josua
Lomba Game Online yang diprakarsai UT Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Universitas Terbuka Ambon berkomitmen untuk menjadi pusat pengembangan E-Sport bagi pelajar di Maluku dengan menjaring atlet-atlet potensial melalui kompetisi game online yang diselenggarakan di Kota Ambon.

"Kegiatan ini melibatkan 19 tim dari SMA/SMK se-Maluku, termasuk 13 tim dari Kota Ambon, dua tim dari Maluku Tengah, satu tim dari Kota Tual, dan tiga tim dari Maluku Utara," ujar Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, di Ambon, Minggu (11/8/2024).

Yuli berharap, melalui kompetisi ini, dapat lahir atlet E-Sport berbakat yang mampu bersaing di level nasional hingga internasional. 

"Kami berharap mereka bisa mewakili Maluku di ajang nasional maupun internasional, seperti PON dan SEA Games, karena E-Sport kini menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan," katanya.

Dalam turnamen ini, dua tim terbaik akan maju untuk bertanding melawan pemenang dari zona timur lainnya. Selanjutnya, dua tim teratas dari zona timur akan berhadapan dengan tim-tim dari zona barat dan tengah. 

"Akan ada enam tim yang bertanding di grand final untuk memperebutkan gelar juara. Para pemenang akan mendapatkan hadiah dan beasiswa studi di UT, sebagai bagian dari event nasional yang diadakan serentak di kampus UT seluruh Indonesia," tambahnya.

Turnamen E-Sport MLBB ini juga sejalan dengan visi UT yang mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran. 

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network