Bersatu Bersih-Bersih, NHM dan Masyarakat Malifut Sukses Wujudkan Pasar Bersih

Vitrianda Hilba Siregar
Masalah sampah menumpuk di Pasar Desa Soma, Malifut, Halmahera Utara - Maluku Utara akhirnya teratasi. Foto: IST

MALUKU UTARA, iNewsAmbon.id -  Masalah sampah menumpuk di Pasar Desa Soma, Malifut, Halmahera Utara - Maluku Utara akhirnya teratasi. PT Nusa Halmahera Minerals bersama pihak kecamatan, masyarakat bahu membahu membersihkan sampah.

Kini warga sekitar memiliki tempat pembuangan sampah yang layak. Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung pasar.

Diketahui sampah yang ada di pasar Malifut ini sudah lama tertampung, sehingga menjadi kegelisahan bagi pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar pasar. Melihat kondisi ini, muncul inisiatif dari tim KS-UR NHM untuk bergiat membersihkan sampah tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Kemasyarakatan KS -UR, Rustam Munawar, mengungkapkan bahwa selain melakukan pembersihan sampah, mereka juga membuat tempat penampungan sampah yang baru.

 “Atas inisiatif pembuangan sampah maka lahir ide untuk pembuatan tempat penampungan sampah yang disupport oleh PT NHM,” ungkap Rustam.

Rustam juga mengucapkan terima kasih kepada  Haji Robert, NHM dan CV Berkat Usaha yang sudah mendukung proses pengangkutan pembuangan sampah dari pasar Malifut ke tempat penampungan sampah di kilometer 8 yang dibebaskan oleh Pemerintah Kecamatan.

“Terima Kasih kepada Pak Haji Robert dan NHM serta support dari pihak Kecamatan dan Kontraktor atas semua bantuan ini. Semoga ke depannya sampah dapat tertampung dengan baik sesuai dengan tempat yang sudah disediakan," ucap Rustam.

"Kegelisahan pedagang yang ada di Pasar Desa Soma dapat diakhiri. Kami doakan semoga Pak Haji Robert selalu di bawah lindungan Yang Maha Kuasa dan PT NHM secepatnya berproduksi seperti sedia kala. Amin,” sambungnya. 

Camat Malifut, Gabriel Namotemo, mengucapkan terima kasih kepada Haji Robert atas support dan bantuannya sehingga semua kegelisahan pedagang dan masyarakat sekitar bisa terjawab sudah.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network