Rahawarin Resmi Berpasangan dengan Keliobas di Pilkada Maluku

Novi P
Penyerahan rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Maluku oleh Megawati Soekarnoputri kepada Jeffry Apoly Rahawarin

“Puji syukur atas turunnya rekomendasi dari PDI-P. Ini sekaligus memberikan kepastian dalam menyongsong Pilkada Maluku 2024,” tutur JAR kepada wartawan.

Untuk diingat, JAR adalah Pangdam XV Pattimura dan Pangkogabwilhan III. Ia juga sempat jabat Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP.

Sedangkan AMK adalah politikus Partai Golkar, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur dan sejak 26 Februari 2021 jabat Bupati SBT untuk periode kedua.

Sementara itu, yang menarik dari acara pemberian rekomendasi PDIP kepada bakal calon Gubernur dan Wagub untuk 13 provinsi itu, terdapat tiga Letjen TNI Purn dan satu Mayjen TNI Purn.

Yaitu Letjen TNI Purn Jeffry Apoly Rahawarin (Maluku), Letjen TNI Purn H. Eddy Rahmayadi (Sumatera Utara) dan Letjen TNI Purn Yopi Ones (Papua Barat Daya), serta Mayjen TNI Purn Sulaiman Agusto (Sulawesi Tenggara).

Selain itu, Hasto juga mengumumkan 293 calon Kepala Daerah tingkat Kabupaten/Kota yang diusung PDIP. Salah satunya untuk balon Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach ST.

Dengan keabsahan JAR didukung PDIP yang miliki 8 kursi di DPRD Maluku sesuai hasil Piemilu 2024, ditambah 2 kursi dari PPP yang telah awal mendukungnya. Maka JAR AMK telah peroleh10 kursi atau lolos persyaratan minimal 9 kursi.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network