get app
inews
Aa Read Next : AMO Jajaki Penerapan Kurikulum Mulok Musik Tradisional di Tingkat SMA

Sudah Identik dengan Kota Ambon, Musik Ukulele Selalu Tampil di Seremoni Acara Pemerintahan

Sabtu, 08 Juli 2023 | 05:28 WIB
header img
Penampilan anak-anak Ambon yang memainkan musik ukulele saat memeriahkan pelantikan Bintara Polri Gelombang Pertama Tahun 2023 di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kamis (6/7/2023).

Makanya tak heran, jika dalam setiap acara seremoni yang digelar pemerintah maupun berbagai instansi, selalu disuguhkan penampilan musik ukulele oleh anak-anak Ambon.

Momentum penampilan musik ukulele terlihat saat sebanyak kurang lebih 615 orang anak-anak memainkan alat musik ukulele dan terompet dalam memeriahkan pelantikan Bintara Polri Gelombang Pertama Tahun 2023 di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Kamis (6/7/2023).

Tak ketinggalan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, yang dikenal sangat menyukai dan mendukung komunitas musik di Maluku. Kapolda ikut turun dan ambil bagian dalam memainkan salah satu alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil tersebut. Mereka memainkan lagu berjudul “toleransi beragama”.

Kolaborasi alat musik ukulele dan terompet selain memainkan lagu toleransi beragama, juga mengiringi lagu berjudul “maluku panggil pulang”, dan “sio mama” yang dinyanyikan Beto Habibu, jebolan Indonesia Idol asal Maluku.

Musik ukulele memang sudah sangat merakyat di Kota Ambon. Makanya tak salah, bila Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menargetkan untuk menciptakan minimal 10 ribu pemain ukulele profesional di Ambon.

 

 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut