get app
inews
Aa Read Next : Unpatti-Yayasan SIT Kerja Sama Pengembangan Budidaya Rumput Laut

Polda Maluku Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara dalam Pemilu

Kamis, 27 Juli 2023 | 17:58 WIB
header img
Pemilih pemula di Maluku diimbau gunakan hak pilier. (Foto: Humas Polda Maluku)

AMBON, iNewsAmbon.id – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Maluku Kombes Pol Deny Abrahams, mengajak para pemilih pemula agar dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Ajakan tersebut disampaikan Abrahams saat menjadi narasumber mewakili Polda Maluku dalam acara gerak cerdas memilih yang diselenggarakan di kantor RRI Ambon, Kamis (27/7/2023).

Dalam kegiatan itu turut hadir sebagai narasumber yaitu Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun, Kadiv Pencegahan dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Maluku Daim Baco Rahawarin, Ketua Komisi Informasi Maluku Mockhtar Touwe, dan Dosen Fakultas Hukum Unpatti Ambon Sharlock Halmes Leikipiow.

Kombes Abrahams mengatakan, sejak awal tahapan Pemilu 2024 dimulai, Polda Maluku beserta jajarannya telah secara langsung melaksanakan pengamanan. Harapannya Pemilu dapat terlaksana dengan jujur, aman dan damai.

“Kami juga mengajak para pemilih pemula maupun masyarakat secara umum agar dapat menyalurkan hak suara dengan baik,” ajaknya.

Polda Maluku saat ini sedang melaksanakan tiga kegiatan untuk menciptakan kondusifitas keamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Diantaranya kegiatan preemtif, preventif dan represif.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut