get app
inews
Aa Read Next : Gelandang Berdarah Maluku Tijjani Reijnders Unggah Konvoi Fans Belanda di Ambon

9 Rumah Hangus Terbakar di Kawasan Gudang Arang Ambon, 51 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Minggu, 29 Oktober 2023 | 10:11 WIB
header img
Peristiwa kebakaran rumah di kawasan Gudang Arang Ambon, Minggu (29/10/2023)

AMBON, iNewsAmbon.id - Polresta Ambon merilis sembilan rumah hangus terbakar di pemukiman padat penduduk  RT 03 RW 06 Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (29/10/2023) pukul 04.57 Wit dinihari.

Kebakaran terjadi disaat penghuni rumah sedang tertidur lelap. Akibat peristiwa ini, 51 jiwa kehilangan tempat tinggal.  

Dari keterangan salah satu pemilik rumah yang terbakar, Rawangan Kailola (42), saat  sedang tertidur lelap bersama istri dan anaknya,  tercium bau asap menyengat  yang membuat dirinya terbangun. 

“Ketika membuka pintu kamar,  terlihat api  telah berkobar dibagian dalam tempat jualan  (kios), sehingga korban berteriak   kebakaran, yang kemudian membuat anak istri serta warga sekitar terbangun,” ungkap Ps Kasi Humas Polresta Ambon dan P.P Leasse, Ipda Janet Luhukay, Minggu siang (29/10/2023).   

Juru bicara Polresta Ambon ini mengungkapkan,  warga  sempat berdatangan membantu memadamkan api secara manual, namun tidak berhasil karena api telah  membesar  dan membakar rumah lainnya yang berdekatan. 

“Hal ini juga dipicu karena   pemilik kios j menjual  minyak tanah,  dan mengakui bahwa awal mula  kebakaran berasal dari dalam kios jualan miliknya.  Namun tidak mengetahui penyebab awal kebakaran,  karena pemilik kios tidak sedang menyalakan lilin serta jenis api lainnya sebelum tidur, namun sempat mengatakan dugaannya dari arus pendek listrik dalam kios jualan,”ungkap Janet.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut