get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Pemkot Ambon Gunakan Kartu Kredit Pemerintah untuk Belanja Barang, Modal dan Perjalanan Dinas

Rabu, 29 November 2023 | 05:02 WIB
header img
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena (kiri) bersama Penjabat Area Head Maluku PT Bank Mandiri, Azizi Rahim (kanan) melakukan penandatanganan kerjasama tentang pengembangan layanan perbankan bagi kepentingan Publik di Kota Ambon. - Diskominfo sandi

Ia meyakini  hal ini akan membawa dampak positif bagi  kota ada Ambon dan membawa manfaat bagi Pemkot juga bagi Bank Mandiri.

Melalui MoU maka di tahun anggaran 2024, Pemkot dalam proses belanja daerah dapat menggunakan KKP, guna meminimalkan  penggunaan uang tunai dalam transaksi. 

"Kita berharap tanggung jawab pemerintah dalam proses belanja Daerah dapat menggunakan KKP, karena itu MoU ini agar ditindaklanjuti oleh semua Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkup Pemkot," Katanya. 

Sementara Penjabat Area Head Maluku  Bank Mandiri Azizi Rahim, menyatakan sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkot Ambon terkait keuangan daerah. 

Baik dari sisi penerimaan, proses, hingga pengeluaran, meliput M-Pos, layanan platform keuangan digital Kopra By Mandiri untuk bill colection, serta fasilitas KKP. 

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami, dapat menyediakan layanan perbankan bagi Pemkot Ambon mulai pintu masuk, proses, hingga pintu keluar, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua," katanya. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut