get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Sudah Diterapkan pada 10 Sekolah, AMO dan Disdik Ambon Kembangkan Peta Jalan Kurikulum Musik

Selasa, 05 Desember 2023 | 01:15 WIB
header img
Direktur AMO Ronny Loppies saat mempresentasid Ambon sebagai Kota Musik Dunia

AMBON, iNewsAmbon.id - Ambon Music Office bersama Dinas Pendidikan Kota Ambon telah menerapkan kurikulum muatan lokal (mulok) musik di tingat SD dan SMP. 

Selanjutnya, kedua pihak saat ini tengah menyiapkan menyiapkan peta jalan pengembangan kurikulum mulok musik tahun 2023 - 2027.

"Kami sementara mengembangkan peta jalan kurikulum mulok musik tingkat SD dan SMP, agar dapat diterapkan di sekolah sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan," kata Direkrur AMO Ronny Loppies, Senin (4/12/2023).

Ia mengatakan penerapan kurikulum musik tahap awal telah dilakukan pada 10 sekolah tingkat SD dan SMP di Ambon yang menjadi fokus penerapan.

"Sebanyak 10 sekolah tersebut ada di 10 destinasi wisata musik di Kota Ambon, sebagai upaya terobosan untuk mempertahankan ekosistem musik pada kota musik dunia, " ujarnya.

Menurut Loppies,  pengembangan kurikulum musik dilakukan agar seluruh sekolah di Ambon dapat menerapkannya sehingga meningkatkan mutu pendidikan, khususnya bidang musik, bagi siswa maupun guru. 

Selain itu, kata dia, dampaknya juga pada proses rekrutmen guru musik, menghidupkan musisi, dan pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif di Kota Ambon.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut