get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Lilipaly Jadi Kapolres Jakarta Timur, Sameaputy Kapolres Poso, Kadir ke Malteng

Sabtu, 30 Desember 2023 | 08:31 WIB
header img
AKBP Arthur Sameaputty (kiri) dan Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly (kanan).

Lilipaly lahir di Ambon pada 6 September 1973. Merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1997. Terkini ia telah lulus pendidikan di Sesko TNI pada November 2023.
 
Ia berpengalaman memegang komando wilayah, karena sudah dua kali jabat Kapolres di Polda Sumatera Utara, juga pernah duduki posisi strategis di Polda Papua.
 
Satu nama putra Maluku lainnya yaitu AKBP Arthur Sameaputty. Ia diangkat sebagai Kapolres Poso Polda Sulteng. Sebelumnya dia menjabat Danyon C Men II Paspelopor Korbrimob Polri.
 
Sameaputty menggantikan AKBP Riski Fara Shandi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadanmen I Paspelopor Korbrimob Polri.
 
Sementara itu, posisi Kapolres Maluku Tengah (Malteng) Polda Maluku yang baru akan ditempati oleh AKBP Hardi Meladi Kadir. Ia sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Diresnarkoba Polda Maluku.
 
Hardi Meladi Kadir gantikan AKBP Dax Emmanuele Samson Manuputty yang dimutasi sebagai salah satu Kasubag Sistem Pembinaan Karier Bagian Pengkajian Sistem Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Polri.
 
Selain itu, salah satu mutasi Kapolres juga adalah AKBP Erlichson diangkat sebagai Kapolres Halmahera Barat Polda Maluku Utara. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut