get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Dorong Pengembangan Bakat Bernyanyi Anak-anak Maluku

Soal Ribut Istri Mantan Danyon A Satbrimobda, Polda Maluku: Itu Masalah Pribadi

Rabu, 03 Januari 2024 | 01:04 WIB
header img
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Rum Ohoirat

AMBON, iNewsAmbon.id -  Polda Maluku menyesalkan pemberitaan yang mencatut nama Kapolda Maluku dan Kapolri terkait persoalan pribadi antara dua ibu Bhayangkari, salah satunya adalah terlapor MT, mantan istri Danyon A Pelopor Satbrimobda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Rum Ohoirat, mengungkapkan, terlapor MT saat ini telah berada di Kalimantan Timur mengikuti suaminya Alex Tobing yang dilantik sebagai Kapolres Bontang, Polda Kaltim.

“Itu kan permasalahan pribadi antara mereka ibu Bhayangkari (MT dan CF), tidak ada sangkut pautnya dengan suaminya (MT), kemudian juga tidak ada sangkut pautnya dengan kesatuan,” tegas Kombes Rum di Ambon, Selasa (2/1/2024).

Kasus itu pun, tambah Rum, sudah dilaporkan ke Propam Mabes Polri yang kemudian ditindak lanjuti oleh Propam Koorbrimob Polri.

Sejumlah pihak terkait telah dimintai keterangan. Dari hasil penyelidikan dan gelar perkara terakhir tanggal 13 Juni 2023, masalah itu adalah persoalan pribadi antara kedua ibu Bhayangkari itu.

“Jadi hasil gelar perkara di Propam Koor Brimob Mabes Polri itu tidak ada keterkaitan maupun sangkut pautnya dengan Alex Tobing di situ, sehingga kepada Alex Tobing tidak bisa untuk dimintai pertanggung jawabannya baik disiplin, etik maupun pidana,” kata Ohoirat.

Namun demikian, Propam Koorbrimob pun sudah berupaya untuk mempertemukan kedua ibu Bhayangkari ini untuk dimediasi, namun hasilnya buntu.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut