get app
inews
Aa Read Next : Mantan Pebolavoli Putri Indonesia, Ella Muskita Meninggal Dunia

Skuad Timnas Indonesia Kirim Pesan Akhiri Perdebatan Pemain Lokal dan Naturalisasi

Jum'at, 05 Januari 2024 | 06:06 WIB
header img
Viral pemain Timnas Indonesia kompak posting di Instagram. Mereka meminta suporter Garuda berhenti membandingkan pemain keturunan dan lokal. (Foto: Instagram/pratamaarhan8)

ANTALYA, iNewsAmbon.id - Sejumlah Netizen tampaknya masih berdebat soal pemain naturalisasi dan pemain lokal di Timnas Indonesia.

Tak mau kontroversi itu berlanjut, pemain-pemain Timnas mengeluarkan pernyataan yang menekankan pentingnya solidaritas dan dukungan dari semua pihak.

Mereka menyampaikan pesan lewat media sosial untuk menghentikan perbandingan antara pemain lokal dan pemain naturalisasi.

Beberapa pemain Timnas yang mengunggah adalah Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok hingga Ivar Jenner.

"Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. Kita semua di sini adalah satu keluarga dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia," tulis mereka.

"Tidak masalah dari mana asal-usul kami, karena kami selalu bersatu, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat tim kami mengalami kekalahan, kita semua merasakannya, dan saat tim menang, itulah kemenangan bagi kita semua," lanjut mereka.

Mereka menegaskan bahwa mengenakan jersey 'Merah Putih' bukan hanya kebanggaan, tapi juga merupakan suatu kehormatan bagi mereka sebagai pemain.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut