get app
inews
Aa Read Next : Kendati Hujan, Aktivitas Penyeberangan Antarpulau Tetap Aman dan Lancar

Badan Nyeri Setelah Dipijat, Ternyata ini Penyebabnya

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:47 WIB
header img
Pijat menjadi sebuah cara untuk memanjakan diri. Apalagi setelah padat beraktivitas atau melakukan perjalanan panjang, pijat memang menjadi cara andalah sebagian orang untuk melepas lelah dan mengisi kembali energi Anda. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Pijat menjadi sebuah cara untuk memanjakan diri. Apalagi setelah padat beraktivitas atau melakukan perjalanan panjang, pijat memang menjadi cara andalah sebagian orang untuk melepas lelah dan mengisi kembali energi Anda. 

Alih-alih ingin merasakan sensasi rileks dan badan menjadi ringan, terkadang setelah dipijat badan malah terasa sakit dan nyeri saat digerakan. Apakah hal tersebut wajar terjadi setelah pijat?

Melansir dari Healthline, Selasa (23/1/2024), badan menjadi pegal usai dipijat adalah suatu hal yang wajar terjadi. Hal ini umumnya terjadi pada orang yang tidak rutin pijat atau bahkan tak pernah dipijat. Rasa pegal tersebut sebagai sebuah respon dari otot yang tidak biasa digunakan.

Sama halnya dengan tubuh yang tak terbiasa olahraga, badan terasa nyeri sehingga membutuhkan waktu untuk dapat normal kembali. Selain itu, para terapis umumnya bisa langsung mengetahui bagian tubuh mana yang tegang dan pegal-pegal.

Bagian yang pegal ataupun tegang itu kemudian dipijat-pijat, hal ini bertujuan agar otot-otot badan kembali rileks dan fleksibel. Terkadang bagian tubuh yang tegang juga menjadi pertanda bahwa aliran darah pada bagian tersebut kurang baik atau tidak lancar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut