get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

OJK Maluku Sosialisasi Gemar Menabung di SD Negeri 257 Kabupaten Maluku Tengah

Rabu, 31 Januari 2024 | 04:55 WIB
header img
Siswa dan guru Sekolah Dasar Negeri 257 Kabupaten Maluku Tengah berfoto bersama seusai mengikuti kegiatan OJK Maluku.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar kegiatan sosialisasi gemar menabung di SD Negeri 257 Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Acara bertajuk "Aku dan Uangku" diselenggarakan pada "Hari Sekolah Tanpa Kekerasan" dan dihadiri 100 peserta dari pelajar dan orang tua murid.

Stella Mattitaputy, Analis Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, edukasi, Pelindungan Konsumen, dan Layanan Manajemen Strategis (PEPKLMS) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program edukasi sesuai dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025.

Fokusnya adalah memberikan pemahaman dan literasi keuangan kepada pelajar tingkat sekolah dasar agar dapat mengelola uang dengan baik dan mengembangkan kebiasaan menabung sejak dini.

Menurut Stella, program ini diharapkan dapat membantu pelajar tumbuh menjadi masyarakat yang terampil dalam pengelolaan keuangan, menuju kesejahteraan keuangan.

"Kebiasaan menabung juga akan membuat anak belajar untuk mengendalikan sifat konsumtif dan belajar mendahulukan kebutuhan daripada keinginan," ujarnya, Selasa (30/1/2023).

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut