get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Jasad Elisa Souisa Ditemukan di Amahusu, Bukan Nelayan tapi Babinsa Kodim Ambon

Jum'at, 02 Februari 2024 | 03:41 WIB
header img
Korban tenggelam Elisa Souisa saat dievakuasi dari pantai Negeri Amahusu.

AMBON, iNewsAmbon.id - Elisa Souisa, korban yang dilaporkan hilang di perairan Teluk Ambon Baguala tak jauh dari Jembatan Merah Putih akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal di Pantai Negeri Amahusu, Kota Ambon, Kamis (1/2/2024).

Dia juga diketahui bukan sebagai seorang nelayan, tetapi anggota TNI AD yang bertugas sebagai Babinsa Kodim 1504 Ambon dengan pangkat Sersan Kepala.

Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar mengatakan telah menyerahkan jasad Elisa Souisa yang ditemukan meninggal dunia akibat kecelakaan laut kepada Kodim 1504 Ambon.

"Kita koordinasi dengan Dandim 1504 Ambon Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga terkait temuan jasad yang ternyata korban, dan kami serahkan ke Kodim untuk proses lebih lanjut sehingga tugas Basarnas sudah selesai," kata Muhammad Arif di Ambon, Kamis malam.

Korban merupakan Babinsa dari satuan Kodim 1504 Ambon, Koramil 02 Baguala atas nama Serka Elisa Souisa (49) yang tenggelam Rąbu sore di sekitar Perairan Teluk Ambon akibat cuaca buruk saat itu.

Menurut dia, tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, dan masyarakat hari ini melanjutkan operasi pencarian hari kedua terhadap korban.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut