get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Jasad Elisa Souisa Ditemukan di Amahusu, Bukan Nelayan tapi Babinsa Kodim Ambon

Jum'at, 02 Februari 2024 | 03:41 WIB
header img
Korban tenggelam Elisa Souisa saat dievakuasi dari pantai Negeri Amahusu.

Upaya pencarian Tim SAR Gabungan hingga sore akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Pukul 18.20 WIT korban berhasil ditemukan sekitar 300 meter di perairan pesisir Pantai Tirta Kencana di Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon) dalam kondisi meninggal dunia.

Korban yang tinggal di Desa Rumah Tiga itu selanjutnya dievakuasi Tim SRU 1 dan dilarikan menuju Rumah Sakit Tentara (RST )kota Ambon.

"Selanjutnya kami telah menyerahkan korban kepada Komandan Kodim 1504/Ambon di RST Dr Latumeten guna proses lebih lanjut," ucapnya.

Dengan ditemukan korban, maka Operasi SAR resmi ditutup, seluruh unsur Potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Sementara Dandim 1504 Pulau Ambon Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga mengatakan telah melakukan upaya pencarian selama 1 x 24 jam bersama Basarnas Ambon, TNI-AL, dan dibantu masyarakat dan ternyata mendapati korban hanyut dari area tempat kejadian perkara.

"Jasad korban ditemukan sekitar 300 meter dari garis pantai Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe oleh masyarakat dan lapor kepada kita," kata Dandim.

Kodim Pulau Ambon berkoordinasi dengan Basarnas untuk evakuasi korban ke RST dr. Latumeten Ambon dan dari hasil visum diketahui yang bersangkutan mengalami kecelakaan di laut.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut