get app
inews
Aa Read Next : Lantamal IX Gelar Lomba Perahu Belang di Negeri Tengah Tengah Maluku Tengah

Bawaslu Ambon Pastikan Tak Ada Temuan Pelanggaran Serius Pemungutan Suara Pemilu

Jum'at, 16 Februari 2024 | 02:33 WIB
header img
Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Negeri Halong

AMBON, iNewsAmbon.id - Bawaslu Kota Ambon melaporkan bahwa pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di wilayah tersebut berlangsung tanpa adanya pelanggaran serius.

"Proses pencoblosan surat suara Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan tidak terdapat pelanggaran serius. Meskipun demikian, kami mencatat beberapa kendala di lapangan yang perlu ditindaklanjuti oleh petugas KPPS," ungkap Ketua Bawaslu Kota Ambon Jhon Talabessy, dalam pernyataannya di Ambon, Kamis (16/2/2024).

Hasil pengawasan menunjukkan bahwa sejumlah warga tidak dilayani oleh petugas KPPS di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena keterbatasan surat suara dan waktu yang sempit ketika pemilih datang ke TPS menjelang penutupan.

Di salah satu TPS di Negeri Rumah Tiga, kecamatan Teluk Ambon, warga melaporkan bahwa mereka yang akan menggunakan hak suara menggunakan KTP tidak dilayani oleh petugas.

"Setelah kami melakukan konfirmasi, petugas KPPS menjelaskan bahwa jumlah surat suara tidak mencukupi, namun setelah pemahaman diberikan, petugas mengizinkan pemilih untuk mendaftar dan menggunakan hak pilih mereka," jelasnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut