get app
inews
Aa Read Next : 1.700 Pedagang Mulai Beroperasi di Gedung Baru Pasar Mardika Kota Ambon

Kios TPID Dihadirkan di Pasar Mardika untuk Kendalikan Harga Komoditas Pokok

Rabu, 21 Februari 2024 | 16:16 WIB
header img
Pemkot Ambon hadirkan Kios TPID di Pasar Mardika untuk kendalikan harga komoditas pokok

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemkot Ambon, Maluku, melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), sedang membangun kios TPID di Pasar Mardika sebagai bagian dari upaya mengatur harga komoditas pokok.

Ketua TPID Kota Ambon Pieter Saimima menjelaskan bahwa pembangunan kios ini bertujuan untuk menjadikannya sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) pangan permanen.

"Sarana ini akan menyediakan komoditas bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat, serta informasi terkait persoalan inflasi, termasuk sayuran dan hortikultura, sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengelola inflasi," ujar Saimima.

Kios tersebut adalah hasil kerjasama antara berbagai instansi, termasuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Perum Bulog. \

"Perum Bulog akan menyediakan komoditas seperti beras, gula pasir, dan tepung terigu, sementara dinas lain akan menyediakan komoditas lainnya," tambahnya.

Saimima menegaskan bahwa harga komoditas di kios TPID akan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasar tradisional.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut