get app
inews
Aa Read Next : Pencabutan Status Internasional pada Bandara Pattimura Ambon Dianggap Wajar

Empat Pimpinan DPRD Maluku Berpeluang Kembali Bertugas di Baileo Karang Panjang

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:12 WIB
header img
Empot pimpinan DPRD Maluku ini berpeluang terpilih kembali duduk di Baileo Karang Panjang Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Dari data hitung nyata (real count) KPU hingga kini, perolehan suara empat pimpinan (ketua dan tiga wakil ketua) DPRD Maluku berpeluang besar kembali duduk di Baileo Karang Panjang Ambon.

Mereka adalah Benhur G Watubun (PDI Perjuangan), Melkianus Sairdekut (Partai Gerindra), Abdullah Asiz Sangkala (PKS) dan Rasyad Effendi Latuconsina (Partai Golkar).

Pasalnya, sesuai data hitung nyata (real count) melalui laman KPU pada Kamis 22 Februari 2024, pukul 11.00 WIT, suara masuk sementara di daerah pemilihan (dapil) keempat caleg tersebut unggul dalam perolehan suara.

Di dapil Maluku 6 (Tual, Malra dan Dobo). Petahana yang juga sebagai Ketua DPRD Maluku, Benhur G. Watubun dari PDIP sementara unggul perolehan suara dari para caleg lainnya.

Watubun saat ini telah meraih 1.028 suara. Tidak ada caleg di partai tersebut yang dekati perolehannya. Sedangkan total suara partai dan calon yakni 1.410.

Untuk dapil Maluku 7 (Tanimbar dan MBD). Caleg petahana yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut (Partai Gerindra) juga merebut suara terbanyak.

Sairdekut saat ini sementara peroleh 2.826 suara. Dia unggul jauh dari caleg lain di partainya. Sedangkan total suara partai dan calon yakni 3.430.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut