get app
inews
Aa Read Next : TPPS Kota Ambon Berkomitmen Turunkan Stunting di Bawah 14 Persen

Hadiri Sidang Klasis ke-48 GPM Kota Ambon, Wattimema Ungkap Masalah Krisis Air Bersih

Senin, 04 Maret 2024 | 15:20 WIB
header img
Pembukaan Persidangan ke-48 Klasis GPM Kota Ambon tahun 2024 di Jemaat Silo. (Foto Ist).

Terkait krisis air bersih, pihaknya telah menetapkan Kota Ambon dalam krisis air bersih dan melakukan pembagian air kepada masyarakat di 9 hingga 11 titik dalam dua hari sekali secara terjadwal.

Selain itu, ketidakpastian perubahan geopolitik yang mempengaruhi Kota Ambon, berkurangnya pasokan energi dan upaya untuk menjaga stabilisasi harga pangan melalui pengendalian inflasi.

Selain itu, menghadapi permasalahan sosial, termasuk pekerja seks komersial dan penyebaran penyakit seperti HIV, yang mempengaruhi perkembangan kota Ambon.

Oleh karena itu, pihaknya berharap adanya kerja sama antara pemerintah dan GPM dalam mengatasi permasalahan ini.

Wattimena berharap partisipasi aktif dari seluruh warga gereja dalam mendukung tugas dan tanggung jawab pemerintah kota.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi antara pemerintah dan GPM, pihaknya yakin bahwa berbagai persoalan yang dihadapi dapat diatasi dengan baik.

Usai mengikuti pembukaan persidangan ke-48 Klasis Kota Ambon, kepada wartawan ia mengatakan apa yang disampaikan dalam berbagai hal sebagai bagian dari pergumulan Pemkot Ambon, bisa menjadi perhatian dan digumuli bersama oleh para peserta sidang Klasis GPM Kota Ambon.

“Pemerintah kota berharap agar semua pihak dapat memiliki perhatian dan keinginan yang baik untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di kota ini,” ujarnya.

Wattimena menambahkan, Pemkot juga ingin berdayakan masyarakat melalui usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan berharap agar jemaat di Klasis GPM Kota Ambon dapat bekerja sama dalam upaya tersebut. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut