get app
inews
Aa Read Next : Tutup Pendaftaran, Hanya Satu Calon Wakil Walikota Ambon Mendaftar di Partai Nasdem

Benhur Watubun Raih Suara Terbanyak di Dapil Maluku VI, Dua Petahana Gagal

Selasa, 19 Maret 2024 | 19:19 WIB
header img
Sejumlah Caleg Dapil Maluku 6 yang lolos ke DPRD Provins Maluku

AMBON, iNewsAmbon.id - Benhur Watubun dari PDI Perjuangan berhasil memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2024 DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (Dapil) Maluku VI yakni Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kepulauan Aru.

Calon anggota legislatif (caleg) petahana tersebut diketahui juga merupakan Ketua DPRD Maluku dan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

Sesuai data yang diperoleh berdasarkan rekapitulasi Form D1 di semua Kecamatan pada Dapil Maluku VI tersebut, Benhur G Watubun mampu meraih 15.909 suara dan akumulasi suara partai mencapai 24.152.

"Iya benar. Sesuai data suara saya maupun suara PDI Perjuangan yang terbanyak di Dapil VI Maluku. Terima kasih kepada masyarakat yang telah beri kepercayaan kepada kami," ujar Benhur kepada media ini, Senin (18/3/2024).

Sedangkan suara terbanyak kedua diperoleh Suleman Letsoin, caleg dari Partai Hanura yang meraih suara 5.965, dengan akumulasi suara partai mencapai 17.285.

Lalu seraih suara terbanyak ketiga diduduki Muhamad Fauzan Rahawarin dari Partai Nasdem dengan raihan 4.905 suara dan akumulasi suara partai sebanyak 16.241.

Sementara itu, dua caleg petahana (incumbent) dari Dapil Maluku VI dari data yang ada, gagal meraih kursi DPRD Maluku periode 2024 - 2029.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut