get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Atasi Mahalnya Harga, Rute Pesawat ke Indonesia Timur akan Ditambah

Rabu, 20 Maret 2024 | 03:43 WIB
header img
Pemerintah akan menambah rute penerbangan di Indonesia Timur sebagai salah satu upaya menekan mahalnya harga tiket pesawat.

AMBON, iNewsAmbon.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan langkah-langkah untuk menangani masalah tarif penerbangan yang tinggi ke wilayah Indonesia Timur dengan menambah armada pesawat yang akan segera diluncurkan.

"Kami akan segera meluncurkan beberapa rute penerbangan ke Sorong, Maluku, Manado, dan Makassar sebagai bagian dari upaya resmi kami untuk mendukung pariwisata Indonesia Timur,” ungkap Sandiaga di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Sandiaga menekankan bahwa penambahan layanan penerbangan ke wilayah tersebut adalah respons terhadap keluhan tentang tarif penerbangan domestik yang mahal, khususnya bagi sektor pariwisata.

Meskipun tanpa memberikan jadwal pasti untuk peluncuran penambahan penerbangan, Sandiaga menegaskan bahwa langkah ini akan segera direalisasikan.

Dia juga menyebut adanya kemajuan dalam penambahan layanan penerbangan dengan rencana peluncuran beberapa rute yang berbasis di Manado oleh TransNusa.

Sandiaga menyoroti bahwa tingginya tarif penerbangan domestik bukan hanya menjadi keluhan para wisatawan, tetapi juga masyarakat Indonesia secara umum.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut