get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Film Biopik Ellyas Pical Bukti Penghormatan kepada Legenda Olahraga Indonesia

Rabu, 20 Maret 2024 | 23:53 WIB
header img
Film Biopik Ellyas Pical merupakan penghargaan kepada legenda olahraga Indonesia

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi film biopik Ellyas Pical, Juara Dunia Tinju Pertama asal Indonesia.

Bagi KONI Pusat, kehadiran film yang mengisahkan inspirasi petinju asal Negeri Saparua Maluku Ini sebagai bukti penghormatan kepada Legenda Olahraga Indonesia.

“Selaku Ketum KONI Pusat, saya mengapresiasi prestasi dan perjuangan Ellyas Pical untuk Indonesia, dan terima kasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Falcon Pictures beserta pihak-pihak pendukung lainnya karena telah menciptakan karya yang begitu baik untuk olahraga Indonesia,” kata Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, Rabu (20/3/2024).

Menurut Marciano, film Ellyas Pical merupakan penghormatan kepada legenda olahraga Indonesia. 

“Saya berharap film-film tentang olahraga Indonesia dapat terus berkembang, baik jumlah dan kualitasnya sehingga bisa memotivasi generasi muda untuk bisa mengikuti jejak menjadi atlet berprestasi,” sambung Marciano.

Ellyas Pical adalah seorang mantan petinju kelahiran Saparua, Maluku, pada 24 Maret 1960. 

Legenda yang akrab disapa Elly ini berhasil menjadi salah satu legenda tinju Indonesia karena deretan prestasi gemilang yang pernah diraihnya.

Dia berhasil meraih gelar juara dunia IBF di kelas bantam pada tahun 1985 dan menjadikannya sebagai petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut