get app
inews
Aa Read Next : Lewerisa Lepas Kursi DPR, Kolatlena Dilantik dengan 12.639 Suara Perorangan

Dua Petahana DPR dan DPD RI Dapil Maluku Gagal, Widya dan Novita Peringkat Pertama

Rabu, 20 Maret 2024 | 09:33 WIB
header img
Dua caleg yang gagal raih kursi DPR RI dan DPD RI yakni Abdullah Tuasikal dan Nono Sampono. Sedangkan dua caleg lagi yakni Novita Anakotta dan Widya Pratiwi Murad yang meraih suara tertinggi untuk kursi DPD RI dan DPR RI.

Peringkat empat atau kursi terakhir diraih Hendrik Lewerissa (Partai Gerindra) yang meraih suara 99.911 dan suara partai 136.989.

Bila melihat data angka tersebut, Mercy Barends memiliki suara caleg tertinggi kedua terbanyak. Sayangnya, suara partai kalah tipis dari Saadiah Uluputty.

Sementara itu, petahana DPR RI yang kali ini tidak berhasil Abdullah Tuasikal (Partai Nasdem) hanya peroleh suara 40.140 dan suara partai 91.835 sehingga tempati peringkat kelima.

Selain itu, caleg pengalaman lainnya Michael Wattimena (Partai Demokrat) berada di urutan keenam dengan raihan suara 51.928. Meski suara caleg nya lebih banyak Tuasikal, tetapi suara partainya 70.184 kalah dari Tuasikal.

NOVITA DAN ANNA 

Sementara itu, perolehan suara untuk DPD RI Dapil Maluku terjadi kejutan juga ketika pendatang baru Bisri Latuconsina mampu tempati peringkat ketiga. Artinya dia lolos ke Senayan Jakarta.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut