get app
inews
Aa Read Next : Kristianie Lumatalela Diduga Mendapat Perlakuan Tidak Adil

Pemkot Ambon Agendakan Safari Ramadhan di Waringin, Batu Merah dan Waiheru

Kamis, 21 Maret 2024 | 21:50 WIB
header img
Balai Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemkot Ambon merencanakan pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 Hijriah di lima titik di Kota Ambon.

“Safari Ramadhan Pemkot Ambon tahun ini akan melibatkan kunjungan yang berfokus pada memberikan tausiah dan pemberian bantuan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di lima lokasi yang tersebar di empat kecamatan,” kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Ambon, Fenly Masawoy, Kamis (21/3/2024).

Fenly menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadan akan mencakup distribusi paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di beberapa wilayah, termasuk di antaranya adalah kawasan Waringin di Kecamatan Nusaniwe, Batu Merah, dan Tantui di Kecamatan Sirimau, serta Desa Waiheru.

Dalam pendistribusian paket kebutuhan pokok ini, Pemkot juga akan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon dan Dompet Dhuafa.

Fenly menambahkan, "Kali ini, kami akan menyelenggarakan kunjungan untuk memberikan tausiah, disusul dengan buka puasa bersama, serta pendistribusian paket kebutuhan pokok kepada fakir miskin dan keluarga yang tidak mampu."

Kegiatan Safari Ramadhan ini dianggap sebagai bentuk perhatian dari pemerintah dalam upaya mempererat hubungan dan menciptakan kebersamaan serta harmoni antara pemerintah dan masyarakat.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut