get app
inews
Aa Read Next : Dua Wakil Paskibraka Maluku Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Bapenda Maluku Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor Periode 1-31 Oktober 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 | 17:39 WIB
header img
Kendaraan angkot yang melintasi salah satu ruas jalan di Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Maluku mengumumkan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) bagi masyarakat selama periode 1-31 Oktober 2024. 

Langkah ini dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 16 Tahun 2024 tentang Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor dan Penghapusan Pokok serta Denda Administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Kedua.

"Ini adalah kesempatan kedua di tahun ini yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku. Setelah sebelumnya ada di bulan Mei, kini di Oktober masyarakat bisa kembali memanfaatkan momen penghapusan denda pajak kendaraan bermotor," ungkap Kepala Bapenda Maluku, Ina Wati bin Taher, di Ambon, pada Selasa (1/10/2024).

Program penghapusan denda ini bertujuan memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan kewajiban pajak kendaraan bermotor, sekaligus untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak. 

Pajak yang dibayarkan masyarakat akan berkontribusi pada pembangunan di Provinsi Maluku.

Penghapusan denda berlaku di seluruh kabupaten/kota di Maluku. Masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor Samsat terdekat sesuai domisili untuk memanfaatkan program ini. 

Bagi yang memiliki tunggakan pajak kendaraan lebih dari lima hingga tujuh tahun, hanya perlu membayar denda pajak selama dua tahun terakhir. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut